JKT48 Resmi Membuka Pendaftaran untuk Audisi Generasi 6

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 04:30 WIB
JKT48 Resmi Membuka Pendaftaran untuk Audisi Generasi 6
JKT48 Resmi Membuka Pendaftaran untuk Audisi Generasi 6
A A A
JAKARTA - Tertarik bergabung dengan JKT48 dan bernyanyi bersama para perempuan-perempuan muda berbakat ini? Nah, kesempatan itu kini terbuka bagi para perempuan berusia 13—18 tahun!

JKT48 secara resmi telah membuka pendaftaran untuk menjadi anggota generasi keenam idol group tersebut. Mereka yang tertarik mendaftar bakal menjalani proses seleksi yang ketat dan harus berusaha keras menampilkan bakat terbaik mereka untuk bisa lolos.

Menurut keterangan yang dikutip dari situs resmi JKT48, pendaftaran untuk audisi generasi keenam ini bisa dilakukan dengan cara luring (offline) dan daring (online). Pendaftaran online bisa dilakukan di situs JKT48 dengan cara masuk ke laman pendaftaran audisi dengan cara menekan tombol halaman pendaftaran di bagian bawah.

Calon peserta harus mengisi semua kolom informasi pada formulir pendaftaran online yang disediakan. Mereka juga harus mengunggah foto terbaru maksimal 1 bulan dengan pose tampak depan close up dan seluruh badan dalam dua jenis foto yang masing-masing maksimal berukuran 500 kb.

Bagi mereka yang berusia di bawah 17 tahun harus mengunggah data scar surat izin orang tua dan akta kelahiran. Sementara yang berusia di atas 17 tahun harus menyertakan scan kartu identitas atau KTP dan untuk warga negara asing wajib mengunggah scan paspor.

Sementara, untuk pendaftaran luring, calon peserta bisa mengambil formulir pendaftaran audisi yang dapat diambil dan diserahkan di booth merchandise Teater JKT48 pada tanggal 1 Oktober—5 November 2017. Formulir harus diisi dengan lengkap dan melampirkan 2 jenis foto terbaru yang diambilm maksimal 1 bulan terakhir dengan pose close up dan seluruh badan dalam 2 jenis foto berukuran 3 R yang ditempelkan di halaman pertama formulir pendaftaran. Selain itu, peserta juga harus melampirkan sejumlah dokumen yang diperlukan sebelum memasukkan semuanya dalam amplop tertutup yang tidak dilipat dan kemudian dimasukkan ke kotak khusus Audisi Generasi 6 di booth merchandise Teater JKT48.

Mereka yang tertarik untuk mendaftar harus memenuhi syarat usia, surat izin, identitas resmi dan pernyataan mengikuti seluruh kegiatan sebagai trainee JKT48. Berikut persyaratan lengkapnya.

1. Wanita berusia 13 – 18 tahun, dan tidak sedang terikat kontrak dengan
rumah produksi, agency model, brand ambassador, iklan, maupun televisi
manapun.

2. Peserta yang berusia di bawah 17 tahun harus mengirimkan surat izin yang di tanda tangani orangtua dan fotokopi akta kelahiran.

3. Peserta yang berusia 17 tahun ke atas wajib mengirimkan fotokopi KTP/Paspor (untuk WNA).

4. Jika terpilih, bersedia mengikuti seluruh kegiatan Trainee (kegiatan pelatihan sebelum dipromosikan sebagai member di JKT48).
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4586 seconds (0.1#10.140)